🤲 Ini Waktu Paling Mustajab Untuk Berdo'a Yang Bisa Kita Praktekkan Setiap Saat Bila Ingin Meminta Sesuatu Kepada Alloh 🤲

waktu mustajab untuk berdoa ketika sujud

🧭Siapa sih yang tidak ingin do'anya diijabah oleh Alloh... Semuanya pasti ingin, bukan? Nah, alhamdulillah, Rasululloh ﷺ sudah memberikan trik dan rahasianya kepada kita, bagaimana cara agar do'a kita diijabah oleh Alloh Subhanahuwata'ala. Salah satu caranya adalah dengan berdoa di waktu-waktu mustajab untuk berdoa. Kapan waktu mustajab untuk berdo'a itu? Melalui haditsnya, Rasululloh ﷺ menyampaikan bahwa salah satunya adalah disaat sujud di dalam sholat. 

Hal ini disampaikan Rasululloh ﷺ melalui haditsnya dari jalan sahabat Abu Hurairoh radhiyallahu‘anhu, sebagai berikut:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ ، أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : " أَقْرَبُ مَا يَكُونُ الْعَبْدُ مِنْ رَبِّهِ وَهُوَ سَاجِدٌ ، فَأَكْثِرُوا الدُّعَاءَ "

📌artinya:

🤲“Keadaan yang paling dekat antara seorang hamba dengan Robb-nya adalah ketika ia sujud, maka perbanyaklah do’a ketika itu.”

📚(HR. Muslim di dalam Shohih-nya no.783, Abu Daud di dalam Sunan-nya no.770, An-Nasa'i dalam Sunan As-Sugro no.1131, Ahmad dalam Musnad-nya no. 9289, Ibnu Hibban dalam Shohihnya no.1962, An-Nawawi dalam "Riyadhus Sholihin" no.1428 & 1498 dan Al-Baihaqi dalam "Sunan Al-Kabir" no.2502)


🔳 CARA BERDO'A DISAAT SUJUD

Caranya adalah disaat setelah kita membaca doa sujud seperti subhanarobiyal a'la atau subbuhun quddusun robbul malaa ikatiwarruh, nah saat masih dalam posisi sujud tersebut maka silahkan berdoa dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah lainnya, yang perlu diperhatikan adalah saat mengucapkan doanya cukup di dalam hati saja dan tidak dijaharkan atau dikeraskan. 

Semoga do'a kita disaat sujud diijabah oleh Alloh azzawajalla, aamiin...

(bila Anda menggunakan laptop, agar lebih nyaman menonton video ini, 
tekan & tahan tombol control (Ctrl) lalu scroll ke bawah atau ke atas menggunakan mouse, sesuaikan dgn ukuran layar monitor Anda)

Boy Tambusai

Jangan lupa dishare ke teman-teman ya? Hitung-hitung nambah pahala :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar